Lee neVer die haRd

NaMa nya teRLukis di aTas baTu Nisan

Posted on: Mei 22, 2008

16 september 2007,,,

Tepat empat tahun aku pacaran ama dicky. Dia cowo aku waktu aku masih kelas 1 SMA, dulu kita deket banget, kemana pun kita selalu bareng. Aku udah tau persis bagaimana dia? Siapa dia? Apa kesukaan dia? Apa kejelekan dia? Dan siapa keluarganya. Begitupun dia, dia tau banget tentang aku dan keluarga aku. Yang pasti dia satu-satu nya cowo yang ingin aku jadiin suami aku, buat nemenin aku sampe tua nanti.

Tapi tahun ke empat ini aku udah ga tau kabar dia, aku ga tau dimana dia sekarang. Aku sangat ingin ketemu dia. Aku masih ingat ketika tahun ketiga kita merayakan hari jadian kita, aku dan dia pergi ke puncak, dia membuat kejutan yang sangat romantic buat aku. Tapi setelah kita pulang dari puncak, aku udah ga tau lagi kabar dia. Hp nya pun mulai ga aktif. Tapi aku tetap anggap dia pacar aku, dan ga ada orang yang bisa gantiin posisi dia di hati aku.

Emang semenjak kita keluar sekolah, aku ama dia jarang bersama lagi. Dia sekarang kerja di bandung ikut sodaranya, sedangkan aku melanjutkan kuliah di Trisakti Jakarta. Tapi walau kita jauh, kita selalu komunikasi dan di usahakan ketemuan walau hanya dua bulan sekali.

Dan kali ini, udah satu tahun aku ga ketemu dia, bahkan kabarpun aku udah ga dapat. Tiap aku telpon rumahnya selalu no dia ga aktif, aku kirim surat ke dia selalu ga nyampe. Alamat emailnya pun sekarang udah ga aktif lagi, aku telpon ke kantornya ternyata dia udah ga kerja disana.

Hari ini aku putuskan buat ke kampungnya dulu tempat dia tinggal, karna di sekitar situ adalah komplek rumah keluarga dia, siapa tau mereka tau.

Aku pun sampai di kampung dicky, tapi semua udah berubah. Pemandangannya pun udah berubah, ga seperti dulu. Dan di sana ga ada lagi sodara-sodara nya, orang-orangnya udah beda. Pas aku Tanya, ada salah satu penduduk yang tau, ternyata keluarga nya pindah di komplek surya darma. Aku pun lekas kesana, dan jalanan yang aku lalui sangat jauh, hanya sebuah jalan setapak yang masih bebatuan. Aku udah sangat kecapean, aku Tanya-tanya ke orang sekitar, rumahnya masih jauh sekitar 15 KM lagi. Sedangkan tukang ojek yang aku naiki motornya kehabisan bensin, dan di sana hanya ada pohon-pohon, mungkin bisa di sebut hutan kalo di Jakarta. Aku pun nekat buat jalan kaki, demi dia, demi rasa sayang aku ke dia, aku rela ngelakuin apapun, asal aku bisa ketemu dia.

Akhirnya…

Aku udah nemuin rumah dia, bahkan di sekitar rumah itu aku lihat keluarga nya, sodara-sodaranya, sepupunya, ponakannya. Dan anak-anak kecil yang mungkin sepupunya pada berteriak…..”ka gea…ka gea…ka gea” senengnya mereka masih ingat aku.😀

Aku pun tertawa sumringah, mereka menyambutku dengan sopan. Tapi ada raut kesedihan yang mendalam yang ga mereka ungkapkan buat aku. Aku tanyakan di mana dicky sekarang? Gimana kabar dia? Pertanyaan itu aku lontarkan berulang-ulang tapi ga pernah ada jawaban dari mamanya. Seolah dia memendam sesuatu tentang dicky tapi ga berani ngungkapin ke aku. Aku coba desak, mama nya malah bilang “maafin mama udah ngecewain kamu gea”. Tersirat dalam benakku, pasti dicky udah merried dengan cewe lain. Tapi aku coba tanyain lagi, mendesak supaya mama nya jujur apa sebenarnya yang terjadi.

“kamu mau ketemu dicky sayang?” Tanya mama nya

“ya iyalah mama, aku jauh-jauh dari Jakarta dan jalan kaki ke sini karna ojeknya kehabisan bensin, itu karna mau ketemu dicky, dimana dia sekarang?” jawabku

“ya udah, ayo ikut mama kalo kamu emang mau ketemu dicky” ajaknya

Kita pun mulai berjalan menuju belakang rumahnya. Tapi kenapa ke belakang? Apa dicky udah punya rumah sendiri? Tapi kok kayak kebun-kebun gitu?

“mama, sebenarnya mau kemana kita?” Tanya ku heran

“kamu bilang kamu mau ketemu dicky ge” suaranya serak seolah ga bisa berkata-kata

Aku pun ikutin ajakannya dia.

Dan sesampainya disana…

“dick….dicky sayang,,,,ada orang yang mau ketemu ama kamu. Dia orang yang kamu sayang selama ini. Dia orang yang selalu kamu sebut-sebut sebelum kamu disini. Ternyata dugaan kamu salah sayang, dia masih setia nunggu kamu. Buktinya dia datang ke sini untuk kamu” sapa mama nya dengan tangis terisak

Braaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak….

Jantungku seakan copot, terasa ada petir di atas kepala ku. Tulangku seakan tak bisa menahan berat tubuhku. Karna yang aku lihat sekarang adalah batu nisan yang bertuliskah Dicky Indra Maulana Bin Bambang Maulana, wafat tgl  20 september 2006. Tepat 4 hari setelah aku ama dia ngerayain hari jadian kita di puncak. Dia yang saat ini sangat romantic dan mesra sekarang tinggal batu nisan yang dapat ku raih. Aku ga bisa berkata, pengorbananku menuju ke tempat ini pun tak mungkin bisa untuk membangunkan dia kembali. Andai aku tau dari dulu, aku ingin menyusul dia untuk mati. Percuma aku sekarang disini, karna aku sangat menyayangi dia. Dan sangat mengharapkan dia yang jadi suami ku bukan batu nisan yang akan aku lihat sekarang……..

Cinta gea sangat mendalam buat dicky, walaupun dicky sudah meninggal dunia, gea selalu berusaha menyayangi dicky. Karna rasa sayang yang tulus bukan hanya di saat dia hidup dan Berjaya tapi di saat dia sakit, dia lemah, dia kekurangan, dan bahkan dia meninggal dunia, rasa sayang itu tetap ada.

 

 

 

2 Tanggapan to "NaMa nya teRLukis di aTas baTu Nisan"

😦
moga bukan the true story yaaaa..
gw ga mau kehilangan cowo gw dengan cara setragis itu..

tapi bagus banget cerita nya,,

zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My AWARD

KaLendeR

Mei 2008
S S R K J S M
    Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Lee deUyizzZZ

teMen-teMen biaSa paNggiL aKu "Lee"

tHanx baNget yaNg uDah MampiR k bLog aKu

kaLo maU cHat aMa aKu di lee_deuyiz@yahoo.com

aTo miss_hope27@yahoo.com

kaLo maU teMenan di FrienDster di miss_hope27@yahoo.com

kaTegori

My faVorite baNd

CeWe-ceWe IPM ;)

Blog Stats

  • 90,173 hits

cHat wiTh me “Lee”

%d blogger menyukai ini: