Lee neVer die haRd

Pernah Ga kaMu???

Posted on: Juli 18, 2008

Pernah ga kamu ngerasa jadi orang yang paling “menderita”, paling “sedih sendiri”, paling “ga beruntung”???


Kalo aku pernah ngalamin itu semua. Mungkin waktu itu penyesuaian untuk menjadi lebih dewasa kali yaa…/hohooo dewasa?? emang sekarang udah dewasa gitu/ :P  Yep, itu pengalaman yang ga bakal aku lupain. Karna dari semua itu menjadikan pelajaran yang berarti buat aku kedepannya.

Aku pernah ngerasain orang yang paling “sedih sendiri” itu waktu SMA. Waktu aku di duain ama cowo aku, hmmm pengalaman yang ga bakal aku lupain tuh. Karna aku nangis ampe berbulan-bulan tiap inget dia, tiap melewati tempat-tempat yang pernah kita lalui bersama, tiap ada moment yang mirip dengan kejadian kita dulu, pokoknya waktu itu aku sempat down yang amat sangat. Ampe aku merasa orang yang paling sedih sendiri, padahal di sekitar aku itu masih banyak sahabat yang sangat peduli, orang yang sayang ama aku tapi hanya karna aku ga bisa membuka hati aku untuk orang lain, makanya aku ngerasa orang yang paling “sedih sendiri”. Coba waktu itu aku bisa lebih membuka hati dan sadar bahwa masih memiliki sahabat yang peduli dan masih ada orang yang sayang ama aku dan bahkan mau jadi pacar aku. iiiiih, kalo inget dulu tuh itu hal bodoh yang pernah aku lakuin. Nangisin cowo yang ga penting, yang udah ngeduain aku, khianatin aku, nyakitin aku, bahkan membuat aku down. Tapi sekarang setelah aga sedikit dewasa😀 jadi lebih faham bahwa masih ada yang lebih pantas kita tangisi. Dan yang sedih tuh bukan hanya kita, bahkan ada orang yang “paling sedih di dunia ini”.

Trus aku juga pernah mengalami jadi orang yang paling “Menderita”. Hmmmm, lagi-lagi aku jadi orang yang kurang bersyukur atas apa yang udah Allah kasih ke aku. Maklum lah, itu juga lagi menuju kedewasaan /huhuhu lagi-lagi menuju dewasa yang jadi alasan ku/😀 yep..yep…yep, waktu itu aku pertama buat nyari kerja setelah lulus school. Susahnya nyari kerja…..😦 itu juga yang ngebuat aku jadi orang “paling menderita”. Tiap hari aku bolak-balik nyari tempat yang bisa nerima aku kerja di sana tapi hasilnya nihil. Beberapa alasan jadi bahan penolakan buat aku. Hampir tiap hari juga tuh nangis, ngerasa kalo mama sama papa ku ga peduli lagi ama aku, ampe aku harus di jakarta nyari kerja sendirian. Padahal keadaan keluarga aku tuh ga sulit-sulit banget, keluarga yang cukup dan bahagia sedangkan aku di jakarta ngerasa jadi orang yang “paling menderita” karna susah banget ternyata cari kerja. Tapi setelah menemukan tempat kerja sesuai apa yang kita inginkan dan tempatnya nyaman juga karyawannya berkawan, hmmmmmmmm…itu merupakan kebahagiaan tersendiri. Karna ternyata segala sesuatu itu ga akan di dapatkan tanpa berusaha dan berdoa. Dan ga ada orang bisa ngerasain bahagia tanpa dia merasakan menderita sebelumnya.🙂

Dan yang terakhir pernah aku rasain yaitu menjadi orang yang “paling ga beruntung”. Aduuuuuuh, terlalu banyak ngeluh banget sih aku ini. Padahal itu ga baik, seharusnya kita itu selalu bersyukur dengan apa yang udah Allah kasih buat kita jangan hanya mengeluh karna kita selalu ingin mendapatkan yang lebih. Padahal banyak orang-orang yang lebih menderita, lebih sedih, lebih membutuhkan. Masih banyak orang-orang yang tidak memiliki apa yang kita miliki sekarang, masih banyak orang ga ga memiliki tubuh yang sempurna seperti kita sekarang tapi punya keinginan untuk hidup dan maju, masih banyak orang yang menangis kelaparan karna tak punya sedikitpun harta, masih banyak orang yang menderita karna tidak mendapatkan kasih sayang dan terlantar. Hmmmm,,,nyesel banget kalo inget tentang apa yang udah aku fikirkan dulu. Aku terlalu lemah untuk memahami keagungan Allah, aku terlalu awam untuk memahami kasih sayang Allah sama aku.

Tapi semua itu jadi pelajaran berharga buat aku, dan sekarang aku lebih menerima semuanya dengan lapang dan ikhlas meski kadang masih ada rasa marah atau kesal kalo ada orang yang nyinggung aku.Yaaaa, sekarang sebisa mungkin aku memaafkan kekhilafan seseorang meskipun mungkin masih ada orang yang belum bisa memaafkan aku karna kekhilafan aku dulu. Cuma harus lebih menyadari aza kalo di dunia ini memang ga ada manusia yang sempurna untuk bisa berhati bersih seperti Nabi Muhammad SAW.🙂

5 Tanggapan to "Pernah Ga kaMu???"

pernah bangeeeeeeeeeettt….

pernah bangeeeeeeeeeeet

hmmm…
gagg juga sih.
i’m taking it to the brightside aja biasanyah.
lagian, gwe emang tipe yg easy going.
putus? dia yang rugi…
ngeduain? gwe juga bisa nge-empatin dya…

hehe

emang bener, gue juga selalu ngerasa jadi orang yang selalu kekurangan. padahal bener kata lo, masih banyak ko yang lebih menderita dari gw.
thanx yah buat yang punya blog ini, udah sedikit kasih gue pelajaran yang berarti..

salam kenal dari gue

test…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My AWARD

KaLendeR

Juli 2008
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Lee deUyizzZZ

teMen-teMen biaSa paNggiL aKu "Lee"

tHanx baNget yaNg uDah MampiR k bLog aKu

kaLo maU cHat aMa aKu di lee_deuyiz@yahoo.com

aTo miss_hope27@yahoo.com

kaLo maU teMenan di FrienDster di miss_hope27@yahoo.com

kaTegori

My faVorite baNd

CeWe-ceWe IPM ;)

Blog Stats

  • 90,193 hits

cHat wiTh me “Lee”

Top cLick

  • Tak ada
%d blogger menyukai ini: